Jl. M.Tohir No.26-27, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat

image

Customs Clinic Ekspor Produk CPO dan Turunannya

Customs Clinic Ekspor Produk CPO dan Turunannya

Ketapang (11/10) Tingkatkan pemahaman terkait gambaran umum tentang prosedur ekspor produk CPO dan turunannya, Bea Cukai Ketapang melakukan Customs Clinic Ekspor dengan mengundang para pengusaha Pabrik Kelapa Sawit (PKS), perusahaan yang berpotensi melakukan ekspor CPO, Agen Pengangkut yang akan menangani manifes, dan dinas terkait perkebunan pada Pemda Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara, pada tanggal 11 Oktober 2023, bertempat di Ruang Aula Bea Cukai Ketapang.

Pelaksanaan Customs Clinic Ekspor CPO ini dilatarbelakangi dengan adanya Surat Edaran Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor SE-14/BC/2021 terkait implementasi Learning Organization, dimana Bea Cukai Ketapang dituntut untuk terus menerus berkembang dan mentransformasi diri termasuk membuat inovasi di bidang pelayanan kepabeanan dan cukai.

Customs Clinic Ekspor CPO ini sejalan dengan Program Reformasi Kepabeanan dan Cukai (PRKC) Berkelanjutan. Customs Clinic Ekspor CPO ini juga sekaligus merupakan wadah dalam rangka sosialisasi ketentuan terkait eksportasi produk CPO dan Turunannya.

"Harapan kami, pada kegiatan ini Bapak dan Ibu dapat memahami teknis atau standar prosedur ekspor CPO di Bea Cukai Ketapang, dan juga Bapak dan Ibu dapat memberikan saran dan masukan dalam rangka perbaikan atau penyempurnaan pelayanan Bea Cukai Ketapang" ujar Kepala Bea Cukai Ketapang dalam sambutannya.

Dengan dilaksanakannya Customs Clinic yang berfokus pada produk CPO dan turunannya, diharapkan para pengusaha PKS maupun eksportir dapat memahami terkait prosedur ekspor produk CPO dan turunannya, serta dapat merealisasikan ekspornya secara langsung dari wilayah Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara.